Jasa Landing Page

Setelah website terbentuk, domain sudah ada dan juga tampilan homepage telah rapi, maka tinggal mengisi konten yang berkualitas. Apakah dengan demikian pengerjaan website sudah dianggap selesai ? Ternyata belum, Anda masih memerlukan pekerjaan jasa Landing Page untuk website yang benar-benar optimal !

Apalagi untuk website yang dibangun untuk bisnis. Website yang di bangun dan dioptimalkan untuk menarik pelanggan tentu harus memiliki beragam fitur yang mengarah kepada konversi. Fitur yang dimaksud adalah Landing Page.

Apa Itu Landing Page ?

Landing page. Sumber CreativeFold

Landing Page meruakan halaman khusus yang dirancang untuk mengarahkan pengguna website ke arah yang dinginkan secara spesifik, dalam hal ini biasanya laman penawaran. Kesimpilannya adalah Landing Page yaitu sebuah halaman khusus yang menjadi tujuan pengguna dan berisi informasi lebih detail dan spesifik tentang penawaran produk atau jasa.

Karena halaman khusus Landing Page ini berisi konten marketing, maka pembuatannya tentu memerlukan teknik khusus, sehingga hasil yang di dapat benar-benar memuaskan dan sesuai dengan tujuan dibuatnya.

Mengapa Landing Page Penting ?

Tentu saja Anda tidak ingin halaman penawaran Anda tumpang tindih dengan halaman depan yang berisi informasi umum tentang bisnis anda. Anda perlu menggiring pengunjung website yang merupakan calon pelanggan ke halaman yang memungkinkan mereka memanfaatkan penawaran khusus apa pun yang Anda janjikan.

Seberapa penting Landing Page bagi bisnis anda ?

Jawabannya adalah : Seberapa penting konversi dan trafik pada halaman bisnis anda !

Karena terkait dengan sesuatu yang spesifik, halaman Landing Page tentu memiliki fungsi yang sangat besar. Inilah diantaranya :

1. Dikemas khusus untuk penawaran, bukan perkenalan

Website bisnis berisi konten yang beragam. Mulai dari pengenalan bisnis, artikel umum dalam sebuah blog, dan juga Landing Page yang dibuat secara khusus dan memiliki style yang berbeda dengan halaman lainnya.

Biasanya penyedia jasa Landing Page akan mengemas halaman tersebut dengan secara khusus. Karena itu banyak diantara penyedia jasa pembuatan website menawarkan pembuatan Landing Page terpisah dengan jasa pembuatan halaman website.

2. Menjadikan pengunjung lebih fokus

Halaman yang dikemas khusus untuk tujuan marketing akan menjadikan siapa saja termasuk pengguna website yang merupakan calon pelanggan akan lebih fokus dalam memindai dan meperhatikan halaman secara detail.

Karena itu konten pada Landing Page harus memiliki tujuan akhir untuk mendapatkan apa yang pengguna inginkan. Tawarkan solusi yang tepat bagi konsumen. Pastikan Anda memenuhi keinginan konsumen melalui halaman ini.

3. Tampilan mengena namun sederhana

Formulir yang panjang dapat menjadi hal yang menyebalkan bagi pengunjung dan dapat mendorong mereka untuk meninggalkan halaman yang mereka buka. Tentu saja mereka melewatkan peluang apa pun yang Anda tawarkan.

Melalui Landing Page yang tepat, Anda bisa mencantumkan isian formulir yang tidak terlalu banyak untuk menjaring konsumen lebih mudah.

Atau bisa juga dengan cara langsung yakni menyematkan tombol CTA (Call to Action) yang langsung terhubung ke perpesanan langsung Anda. Dengan melewatkan proses yang sederhana dan mengena, peluang konversi akan lebih besar.

4. Audiens tertarget

Dengan membuat segmentasi basis pelanggan, akan membantu Anda menargetkan konsumen tertentu melalui kampanye yang disesuaikan. Jika Anda memiliki basis yang tertarik pada penawaran tertentu, seperti eBook atau diskon, Landing Page Anda dapat berfungsi sebagai perangkat segmentasi bawaan, memungkinkan Anda untuk memelihara prospek ini secara efektif di masa mendatang.

5. Gerbang informasi pelanggan

Dengan formulir yang tepat, Anda bisa mengumpulkan informasi yang benar dari pelanggan. Pengumpulan data demografis harus mencakup lebih dari sekedar nama dan alamat email. Data juga harus memberi Anda gambaran tentang mengapa seseorang mengklik dan apa hubungan jangka panjang mereka dengan perusahaan Anda.

6. Saluran lalu lintas organik

Landing page menciptakan trafik dan juga konversai. Sumber Unsplash

Jika Anda memiliki Landing Page yang hebat, Anda bisa mengoptimalkan halaman tersebut untuk pencarian organik sehingga pengunjung yang menginginkan sesuatu yang spesifik segera menemukannya ketika mereka mengklik ke situs Anda. Peluang konversai dari lalu lintas organik akan lebih besar !

7. Pintu masuk saluran pemasaran lain

Jika pelanggan menyukai apa yang baru saja Anda tawarkan, maka langkah selanjutnya adalah membawa mereka ke lembaran lain bisnis anda. Sekarang Anda dapat memberikan tautan ke penawaran lain, profil media sosial Anda, atau mendaftar berlangganan menggunakan email.

Bagaimana Cara Anda Mendapatkan Landing Page Yang Hebat ?

Anda bisa mendapatkan inspirasi dengan mengunjungi situs web lain untuk melihat halaman yang mereka buat untuk tujuan tertentu. Atau Anda dapat melakukan pencarian Google untuk inspirasi halaman arahan lalu ditambah kata kunci tertentu untuk menemukan contoh lain.

Jika Anda bukan seorang desainer, Anda dapat mengunduh templat Landing Page dari penyedia layanan seperti Themeforest . Jika Anda menggunakan WordPress, Anda akan melihat apakah tema Anda menyertakan template Landing Page seperti yang ditawarkan StudioPress dengan sebagian besar desain temanya.

Dengan menyisihkan waktu untuk mengerjakan Landing Page sendiri, apakah hasilnya akan sesuai dengan ekspektasi?

Belum tentu !

Sampai kapan anda akan menyelesaikan pekerjaan landing page sendiri? Sumber Unsplash

Anda membutuhkan jasa Landing Page profesional !

Meskipun Anda sudah mengumpulkan beragam contoh Landing Page, mengerjakan Landing Page sendiri berdasarkan template yang di tawarkan penyedia layanan, belum tentu Anda akan menghasilkan halaman yang sesuai ekspektasi di tengah kesibukan anda.

Dengan menggunakan jasa Landing Page profesional, anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan. Nikmati kemudahan layanannya !

  • Anda memberi kami informasi paling detail mengenai desain, elemen, skema warna, dll sebanyak mungkin di Landing Page yang Anda inginkan.
  • Kami membuat Landing Page berdasarkan informasi yang Anda berikan kepada kami.
  • Anda meninjau pekerjaan kami dan mengirimkan revisi (jika ada)
  • Kami mengirimkan revisi akhir dan permintaan desain.

Cukup mudah bukan ? Segera hubungi kami melalui tombol dibawah ini !