Jasa Google Ads

Jasa Google Ads – Masuk ke persaingan digital adalah menjadi keharusan bagi pemilik bisnis di masa sekarang yang menginginkan visibilitas yang lebih tinggi di mata konsumen. Ada berbagai langkah yang bisa ditempuh untuk bersaing, salah satunya menggunakan jasa iklan di platform mesin pencari terbesar di dunia, yakni Google.

Digital marketing tidak bisa lepas dari keberadaan mesin pencari. Anda sebagai pebisnis akan bergantung pada platform tersebut. SEO menjadi salah satu upaya yang bisa di lakukan untuk memenangkan persaingan itu. Namun SEO bukanlah segalanya, ada Google Ads yang bisa dijadikan alternatif untuk digital marketing bisnis Anda.

Apa itu Google Ads?

Google Ads merupakan platform periklanan online yang ditawarkan oleh Google untuk memberikan peluang kepada pemilik usaha untuk mengiklankan bisnisnya di halaman mesin pencarian untuk kata kunci tertentu. Iklan ini berbayar, dan memiliki tarif yang bervariasi.

Jasa Google Ads
Apa itu Google Ads? Sumber Unsplash

Bagaimana Cara Kerja Google Ads?

Bisnis Anda yang telah di iklankan di Google Ads akan tampil di halaman hasil pencarian mesin pencari. Namun, seperti halnya SEO, Anda harus menentukan kata kunci tertentu agar iklan Anda tampil untuk kata kunci pencarian yang relevan.

Anda bisa melihat sendiri, ketika Anda mengetikkan kata kunci pencarian tertentu, maka Anda akan menemukan hasil organik yang di optimasi oleh SEO, dan juga hasil berbayar melalui Google Ads. Karena itu menggunakan iklan ini akan efektif karena bisnis Anda akan berada pada ceruk pasar yang relevan dan memiliki prospek yang luas.

Mengapa Anda Memerlukan Google Ads?

ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda mengiklankan bisnis Anda melalui jasa Google Ads. Tentu saja keuntungan ini tidak akan Anda dapatkan melalui saluran iklan selain Google Ads. Inilah alasan mengapa Anda memerlukan Google Ads!

1. Mudah dan Fleksibel

Menggunakan iklan dari platform Google Ads memudahkan Anda dalam menjalankan iklan. Iklan ini fleksibel untuk Anda. Anda bisa menggunakan berbagai website apapun, bahkan website gratisan sekalipun jika Anda mau!

Selain itu, untuk mengatur iklan, Anda juga akan mendapatkan kemudahan. Sebagaimana dalam SEO, Anda harus menentukan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Tarif yang berlaku di dasarkan pada tingkat persaingan kata kunci. Artinya Anda bisa menentukan kata kunci yang tepat, sesuaikan kata kunci yang Anda pilih dengan tingkat persaingan dan biaya.

2. Mengejar Kompetitor Anda

Meskipun Anda memiliki bisnis kecil, akan tetapi jika Anda menggunakan iklan melalui Google Ads, maka posisi Anda akan sejajar dengan kompetitor Anda, bahkan kompetitor yang lebih besar sekalipun. Iklan Google Ads memungkinkan Anda untuk berkembang lebih cepat dalam bisnis yang sukses yang akan tetap terdepan dengan keunggulan kompetitif.

Jika Anda menemukan bahwa pesaing Anda sudah menggunakan Google Ads, maka Anda akan tertinggal jika tidak menggunakan langkah yang sama. Karena itu, pastikan bisnis Anda memiliki kemampuan untuk berkompetisi dalam mendapatkan konsumen di dunia digital sebagaimana kompetitor Anda.

3. Memberikan Hasil Yang Lebih Cepat

Jasa Google Ads
Penayangan iklan lebih cepat menggunakan Google Ads. Sumber Pexels @firmbee

Jika Anda menggunakan SEO untuk posisi ideal di halaman hasil pencarian, maka Anda diharuskan bersabar dalam jangka lama, bahkan hingga berbulan-bulan untuk mendapatkan posisi tersebut. Untuk memberikan hasil yang lebih cepat, Anda bisa menggunakan jasa Google Ads. Keduanya sama-sama berbayar, namun untuk Google Ads, hasilnya akan lebih cepat.

Bahkan iklan di Google Ads bisa dikatakan iklan yang instant. Hal ini di karenakan, ketika Anda melakukan rilis iklan berbayar tersebut, maka iklan akan segera tampil dan Anda akan mendapatkan efeknya. Lalu lintas situs atau landing page Anda akan meningkat dan Anda akan menerima konsumen masuk dengan segera.

Langkah paling strategis telah di lakukan oleh banyak pelaku bisnis. Mereka pelan-pelan membangun posisi idel bisnis mereka di SERP melalui SEO. Namun untuk mendongkrak kunjungan dengan cepat, mereka menggunakan jasa Google Ads di awal. Dengan menggunakan strategi ganda, Anda akan tetap memiliki investasi digital yang kuat.

4. Biaya Dapat Dikendalikan

Berbeda dengan teknik periklanan lainnya, menggunakan jasa Google Ads memudahkan Anda menjaga dana Anda agar tidak terserap di alokasi iklan terlalu banyak. Keuntungan seperti ini akan bermanfaat bagi perusahaan yang baru berdiri dan memiliki permodalan terbatas.

Menggunakan sistem biaya Pay Per Click, maka berapapun uang yang Anda keluarkan untuk iklan akan bekerja dengan baik. Selain itu Anda bisa merencanakan pengeluaran untuk iklan dan menyesuaikan dengan kompetitor Anda. Seberapa kuat iklan mereka maka Anda bisa menyesuaikan dengan modal yang ada.

5. Iklan Lebih Terukur

Inilah yang menjadikan iklan digital lebih bisa diandalkan di bandingkan dengan iklan tradisional. Menggunakan iklan digital, utamanya adalah Google Ads, hampir setiap parameter mudah diukur. Hal ini akan menguntungkan bagi bisnis Anda, karena Anda akan lebih mudah mengambil tindakan untuk bisnis Anda di masa depan.

Google Ads dilengkapi dengan berbagai metrik dan alat analitik yang bekerja dengan baik dan efisien di latar belakang. Sebagaimana SEO, fitur ini akan memberikan masukan untuk Anda, seberapa efektif iklan yang Anda luncurkan.

Bagaimana Agar Iklan Google Ads Efektif?

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menjadikan iklan yang Anda miliki efektif. Inilah diantaranya :

1. Menggunakan kata kunci yang tepat

Meskipun Anda tinggal membayar Google untuk menampilkan iklan, namun jika Anda tidak menggunakan kata kunci yang tepat maka iklan Anda tidak akan efektif.

2. Tampilan iklan

Iklan yang mengandung gambar produk, informasi kontak, tautan ke situs Anda, dll tentu akan menjadikan iklan lebih efektif.

3. Audiens terfokus

Anda bisa mengarahkan iklan Anda untuk hanya bisa diakses untuk kalangan tertentu berdasarkan waktu penelusuran, lokasi, jenis kelamin dan sebagainya. Ini menjadikan audiens terfokus.

Jasa Google Ads
Iklan lebih efektif melalui jasa Google Ads. Sumber Pexels @caio

Gunakan Jasa Google Ads untuk Iklan yang Lebih Efektif!

 Melakukan riset kata kunci, mentargetkan audiens tertentu yang lebih fokus dan mengemas iklan melalui landing page atau apapun, ini seperti pekerjaan pakar SEO. Artinya jika Anda menginginkan iklan yang efektif maka di rekomendasikan untuk melalui jasa Google Ads yang berpengalaman juga dalam aktifitas SEO.

KhairaDigital merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang SEO, pembuatan website, jasa landing page dan digital marketing secara umum.

Dengan menggunakan layanan jasa Google Ads KhairaDigital, maka iklan yang akan Anda luncurkan akan bekerja dengan efektif karena di tangani dengan pendekatan SEO.

Segera hubungi kami melalui tombol di bawah ini!

Sudah yakin dengan layanan jasa Google Ads kami?

Mari buat iklan Google bersama-sama!