Jasa Desain Logo untuk UMKM

Jasa Desain Logo untuk UMKM – Membangun bisnis baik menggunakan modal kecil seperti skala UMKM, sekelas startup sampai pada bisnis besar tentu membutuhkan berbagai hal, termasuk membangun sebuah brand yang nantinya mudah dikenali oleh siapa saja. Sebuah brand tidak akan pernah lepas dari unsur logo, bahkan bisa dikatakan logo adalah nyawa dari sebuah brand.

Sat ini ada berbagai macam aplikasi yang bisa digunakan untuk membangun sebuah logo dengan instant. Atau Anda sebenarnya bisa membangun sebuah logo dengan mengambil logo generik yang ada di berbagai website seperti Freepik dan sejenisnya.

Langkah tersebut memang cukup mudah, apalagi bagi bisnis modal kecil seperti UMKM. Namun, karena logo merupakan hal yang penting bagi bisnis, baik UMKM atau besar maka sebenarnya Anda membutuhkan jasa desain logo tersendiri yang bekerja profesional. Mengapa demikian? Mari kita ulas!

Jasa Desain Logo
Logo membedakan bisnis Anda dengan lainnya. Sumber Unsplash

Pentingkah Logo untuk UMKM?

Masalahnya adalah, ketika Anda menggunakan logo dengan memanfaatkan aplikasi pembuat logo instan atau mengambil logo di website penyedia gambar generik, maka yang Anda dapatkan adalah logo dengan desain yang biasa. Bahkan bisa jadi ketika Anda menggunakan logo dari gambar generik maka Anda akan memiliki logo yang hampir sama dengan perusahaan lain.

Jika Anda memandang bisnis atau UMKM yang Anda jalankan adalah hal yang penting dan spesial, maka tentu Anda harus menggunakan produk logo dengan desain spesial. Bukan logo dari gambar generik.

Desain spesial hanya akan Anda peroleh di jasa desain logo, bukan di aplikasi pembuatan logo online atau menggunakan gambar generik. Selain itu penggunaan logo dengan desain yang spesial, unik dan berbeda dengan gaya logo lainnya akan menimbulkan nilai lebih bagi UMKM Anda.

Kegunaan Logo untuk UMKM Anda

Logo tidak hanya sebagai media branding saja. Namun ada banyak manfaat yang Anda peroleh ketika Anda menggunakan logo spesial di bisnis UMKM Anda. Inilah diantaranya :

Jasa Desain Logo
Bangun kepercayaan terhadap brand Anda, dan ciptakan konversi. Sumber Unsplash

1. Identitas Perusahaan

Seseorang yang melakukan interaksi dengan bisnis Anda maka yang mereka ingat pertama kali adalah logo perusahaan Anda, selain mungkin nama bisnis Anda. Dengan memberikan tanda berupa logo yang unik, maka sebenarnya bisnis Anda telah memiliki identitas yang membedakan dengan bisnis lainnya meskipun bisnis lain ada di ceruk pasar yang sama.

Logo tidak perlu menggambarkan hal yang detail mengenai bisnis Anda, nama perusahaan dan hal lainnya. Anda hanya perlu mengomunikasikan atribut merek Anda menggunakan isyarat visual seperti warna, font, simbol, bentuk, dan slogan. Dengan begitu UMKM Anda akan mudah dikenal.

2. Memudahkan Untuk Diingat

Orang mungkin akan dengan cepat melupakan nama bisnis Anda, meskipun mereka pernah berinteraksi dengan bisnis Anda. Namun dengan menggunakan logo yang unik, perusahaan Anda akan selalu diingat, meskipun saat ini masih level UMKM. Paling tidak mereka akan mengingat bentuk logo Anda yang unik.

Menurut suatu studi, otak kita memproses visual 60.000x lebih cepat daripada teks, dan orang-orang akan mudah mengingat gambar 80% sedangkan teks 20% dan suara 10%. Ini artinya, orang akan lebih mudah mengingat logo dan mencernanya dari pada mengingat apa yang Anda katakan atau mengingaat nama perusahaan Anda.

3. Membangun Kepercayaan

Dalam sebuah bisnis, kesan pertama adalah hal yang sangat penting. Jika Anda telah berbisnis dengan baik dan profesional, maka buatlah kesan yang profesional di mata pada konsumen, investor atau relasi bisnis lainnya. Salah satu kesan profesional  yang bisa Anda tampilkan adalah penggunaan logo yang profesional.

Dengan mendesain logo yang bagus dan meletakkannya di situs web Anda dan media lain yang berhubungan dengan pelanggan, Anda dapat segera menyampaikan pesan bahwa Anda adalah lembaga profesional. Pastikan bisnis UMKM Anda mampu bersaing secara profesional!

4. Menciptakan Kebanggaan

Memiliki logo perusahaan yang unik dan menarik merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi karyawan, staf dan siapapun yang ada pada perusahaan tersebut secara keseluruhan. Penggunaan seragam, name tag atau kartu nama menyematkan logo kebanggaan menjadikan Anda akan percya diri.

Mereka, para karyawan tentu akan bangga menggunakan atribut yang mereka kenakan. Secara psikologis ini tentu akan mendorong kinerja mereka untuk lebih baik lagi yang pada akhirnya juga akan berpengaruh terhadap perusahaan secara keseluruhan.

Letupkan Merek Bisnis UMKM Anda !

Jasa Desain Logo
Membangun bisnis memerlukan ide kreatif. Termasuk dalam membangun brand. Sumber Pexels

Ada banyak merek besar yang ada di dunia bisnis bermula dari skala UMKM. Mereka membangun perusahaan hingga mencapai level sekarang mereka lakukan mulai dari bawah. Meskipun merek tersebut terkenal ketika sudah besar, namun mereka mempersiapkannya sejak masih kecil. Termasuk dalam hal pembuatan logo!

Logo yang profesional dan unik mampu menciptakan semangat optimisme dan dalam perkembangannya akan mampu mengiringi kemajuan bisnis UMKM Anda dari waktu ke waktu.

Segera bangun merek besar Anda di masa depan dengan membuat logo profesional dari sekarang. Aset ini penting demi merek besar bisnis Anda di masa depan.

Segera Hubungi Kami!

Anda tidak harus menunggu bisnis Anda berkembang untuk membangun sebuah logo bisnis. Buatlah logo sejak bisnis Anda dibangun.

Seiring berjalannya waktu, maka audiens akan familiar dengan logo Anda sehingga ketika bisnis Anda membesar, logo yang Anda ciptakan sudah memiliki popularitas di dunia bisnis. Tunggu apalagi? Segera hubungi kami!

Sudah yakin dengan layanan jasa desain logo UMKM kami?

Mari realisasikan logo bisnis Anda bersama-sama!